Mengejutkan! Cara Orang Terkaya di Dunia Mendidik Anak

Cara Orang Terkaya di Dunia Mendidik Anak

Jeff Bezos, CEO Amazon selaku orang tekaya di dunia ternyata memiliki cara tersendiri dalam mendidik anaknya. Cara orang terkaya di dunia dalam mendidik anak terbilang sangat mengejutkan. Sebagai orang terkaya di dunia Jeff memilih untuk tidak mengekang anaknya seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang kaya.

Bahkan Jeff berujar kalau sang istri lebih rela membiarkan anaknya hanya memiliki sembilan jari daripada anaknya tidak tahu apa-apa.

Cara Orang Terkaya di Dunia Mendidik Anak


Ini dikarenakan pola asuh yang mereka terapkan membiarkan empat orang anaknya bermain pisau dan alat listrik sejak mereka berusia empat tahun.

Apa yang dilakukan Jeff dan Istri ternyata memiliki dampak positif bagi pertumbuhan anak. Karena berdasarkan hasil penelitian membiarkan anak bermain dengan hal berbahaya seperti itu akan membuat anak berdampak pada perkembangan fisik, sosial dan mampu mengajarkan anak dalam mengambil keputusan, seperti dikutip dari detikcom.
Baca juga : Tips Membangun Komunikasi Dengan Anak

Menurut Mariana Brussoni seorang ahli dari University of British Columbia mengatakan bahwa orang tua harus bisa memberikan keputusan dalam menentukan permainan kepada anak. Namun orang tua harus memberikan ruang kepada anak untuk memahami batas berdasarkan usia anak.

Mariana juga menambahkan bahwa metode mendidik anak yang diterapkan oleh orang terkaya di dunia itu sesuai dengan pemikirannya. Bahwa orang tua tidak perlu takut untuk memberikan ruang belajar anak, sehingga mengekang anak dengan menerapkan keamanan yang berlebihan.

Orang tua yang posesif terhadap anak, akan memberikan dampak buruk bagi kesahatan mental anak. Sehingga orang tua perlu memberikan ruang bermain kepada anak agar anak dapat belajar tentang peluang.

Begitulah cara orang terkaya di dunia dalam mendidik anak, semoga dapat menambah pengetahuan pembaca dalam mendidik anak secara baik dan benar

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar